Umum

Cipta Kondusif Wilayah Jatinangor

Cipta Kondusif Wilayah Jatinangor

JATINANGOR, FORKOWAS.COM, Senin 19 Agustus 2019 – Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimka)  Jatinangor menggelar rapat koordinasi dengan semua Stekholder terkait kejadian di Manokowari Papua Barat.

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri perwakilan Polres Sumedang dan Kesbangpol Sumedang serta Pol PP Kabupaten Sumedang.

Camat Jatinangor Syarif Efendi Badar melalui Kasi Trantib Kecamatan Jatinangor Yuli Handaka mengatakan segenap komonen masyarakat di wilayah kecamatan Jatinangor untuk tidak terpancing atau  terprovokasi aksi anarkis di wilayah timur indonesia.

“Kita harus tetap menjaga stabilitas masyarakat sumedang khususnya jatinangor yang Ramah dan Someah serta mengedepankan kekeluargaan,” tandasnya.

Ia menambahkan, segenap ormas dan komponen terkait agar selalu waspada terhadap ancaman atau gangguan yang bersifat kekeluargaan, toleran, Nasionalisme, Pancasilaisme dan ancaman yang bersifat aksi anarkis di wilayah Kecamatan Jatinangor.

“Bilamana ditemukan masalah atau sengketa atau perbedaan selesaikan dengan cara yang baik, cara- cara yang Simpati dengan sistim kekeluargaan dan gotong royong Silih Asah. Silih Asuh dan Silih Asih,” ujarnya.

Sementara Danramil Jatinangor Kapten Lilo Wijaksono mengatakan, rapat koordinasi dengan agenda pembahasan Kejadian Papua Barat,

“Ini sangat penting karena menyangkut Kedaulatan Bangsa dan Negara, kenapa seperti itu karena sekarang banyak sekali Berita Hoax yang nantinya ketika kita tidak teliti menyikapi nya maka akan gampang sekali terprovokasi,” ucapnya (Syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close