Umum

Kemeriahan Panjat Pinang di Kantor Kec.Cimanggung

CIMANGGUNG, FORKOWAS.COM, Selasa 20 Agustus 2019, dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kecamatan Cimanggung menggelar lomba panjang pinang di halaman kantor Kecamatan Cimanggung.

Perlombaan tradisional tersebut diikuti oleh warga dan sejumlah santri yang juga pelajar di sekitar Cimanggung.

Camat Cimanggung, Drs. Herry Harjadinata mengatakan, warga  tampak antusias mengikuti kegiatan tahunan itu.

“Selain panjat pinang, juga telah digelar kegiatan lainnya seperti balap bakiak , balap karung, tarik tambang dan besok akan digelar gerak jalan,” ungkapnya.

Menurut dia, dipersiapkan sebanyak 6 buah tiang untuk panjat pinang. Dikatakan, dalam perlombaan tersebut tersimpan makna yakni sebuah perjuangan yang sangat hebat, dan tidak mudah untuk dapat menyelesaikannya.

“Selain itu, diperlukan Ikhtiar yang berkesinambungan dengan semangat yang membara, akan tetapi semua itu tetap segala sesuatu atas kehendak Allah SWT yang menentukannya,” tandasnya.

Setidaknya, kata camat, yang dilakukan para pejuang bangsa dan negara untuk melepaskan cengkraman penjajah dari tanah air yang tercinta ini.

“Tinggal kita selaku generasi penerusnya untuk mengabdi terhadap Bangsa dengan Moto Sumedang Simpati dan SDM Unggul Indonesia Maju,”  pungkasnya. (Syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close