Umum

Wabup Erwan : Jambore Kebangsaan Jadi Ajang Silaturahmi Pemuda

SUMEDANG, FORKOWAS.COM – Sebanyak 200 pelajar SMA/SMK/ MA dan mahasiswa di kabupaten Sumedang  mengikuti gelaran Jambore Kebangsaan di Tahura Gunung Kunci, Selasa (20/8/2019).

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumedang menyambut baik berbagai kegiatan positif  yang diantaranya jambore ini.

Karena, sebagai ajang silaturahmi antar pemuda di seluruh kabupaten.

Selain itu, ajang ini untuk memperkuat dan menguatkan rasa persaudaraan dan persatuan sesama generasi muda.

Erwan juga menyinggung maraknya berita bohong atau hoaks yang berpotensi memprovokasi masyarakat.

“Hoaks dapat menyebabkan perpecahan bangsa. Untuk itu, kita sebagai generasi muda harus lebih selektif dalam menerima informasi,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh generasi muda Sumedang untuk menjaga dan mengaktualisasikan rasa sayang, rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Diimplementasikan dengan memberikan karya yang terbaik sesuai dengan kompetensi masing-masing..

“Sebagai contoh, cara kita mencintai lingkungan dan tanah air adalah dengan mengurangi limbah plastik dengan cara mengurangi penggunaan plastik, karena dampak plastik terhadap lingkungan merupakan akibat negatif yang harus ditanggung alam yang dapat mencemari tanah, air, laut bahkan udara,” katanya.

Selain itu, Wabup juga mengingatkan akan bahaya Narkoba dan mengajak kaum millenial Kabupaten Sumedang untuk menjauhi Narkoba dan bersama-sama memerangi peredarannya.

“Saya mengimbau kepada adik-adik kaum millenial agar tidak terjerumus ke dalam Narkoba yang dapat menghancurkan masa depan kita semua,” ucapnya.

Sementara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumedang Hj. Rokayah Atang mengatakan sebagai generasi muda itu mendapat pemahaman pentingnya rasa nasionalisme/kebangsaan, khususnya dalam momen mengisi kemerdekaan.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan dan kebhinekaan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, serta akan meningkatkan rasa memiliki terhadap negara dan bangsa. (Devi Supriyadi)***

Artikel Terkait

Satu Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close