Bewara Jabar

Bupati Dony : Pancasila Pondasi Pembangunan Indonesia, Hasil Konsensus Para Ulama

SUMEDANG, FORKOWAS.COM – Kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU), digelar Keluarga Besar Nahdlatul Ulama di Aula PCNU Kab. Sumedang0 Jum’at (23/8/2019).

Terpantau, mendapat sambutan hangat dan dukungan dari Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir.

Disela-sela kesibukannya sebagai Bupati Sumedang, Kang Dony, menyempatkan hadir fan memberikan dukungan atas dilaksanakannya MKNU.

“Saya ikut senang dengan dilaksanakannya MKNU ini, saya titip agar semua peserta bersungguh-sungguh selama mengikuti kegiatan ini karena MKNU ini sangat penting untuk kita bisa memajukan NU di Kab. Sumedang,” ujar Dony

Tampaknya, Dony sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh NU Kab. Sumedang.

“Tadi saya baru sampai dari Kertajati selepas menghadiri acara pertemuan bupati se-Indonesia di Bali, kemudian ada yang telpon saya dari Pengurus PCNU, saya langsung kesini engga ke rumah dulu. Karena jika NU mengundang saya maka saya pasti akan datang,” ucap Dony.

Kang Dony juga menyampaikan betapa pentingnya kita mengikuti kegiatan MKNU.

Karena didalamnya terdapat materi sejarah Indonesia merdeka buah dari perjuangan ulama.

“KH. Hasyim Asy’ari dengan resolusi jihadnya berjuang memerdekakan Indonesia dengan susah payah kemudian membangun Indonesia dengan Pancasila hasil konsensus kesepakatan para ulama dan Hasil Istikhoroh para Ulama. Dan Pancasila sudah sesuai dengan Islam,” tegasnya.

Pancasila sudah terbukti menyatukan negara kita, mendamaikan negara kita dan terhindar dari perpecahan.

“Coba tengok ke negara timur tengah, bagaimana Syria, Iran, Yaman, Libanon, Libya terus bergejolak. Syria itu udah 2juta orang meninggalkan negaranya karena tidak aman,” ujar Dony. (Helmi)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close