Bewara Jabar

Kemeriahan Pesta Rakyat “Agustusan” di Sukarapih, Jadi Ajang Silaturahmi

SUMEDANG, FORKOWAS.COM – Minggu 25 Agustus 2019, Pemerintah Desa Sukarapih Kecamatan Sukasari ikut memeriahkan moment hari kemerdekaan 2019 dengan menggelar pesta rakyat.

Terpantau, seluruh unsur masyarakat memadati jalan yang serta menjadi bagian dalam acara karnaval agustusan itu.

Kepala Desa Sukarapih, Setiawan Saputra, S.E mengatakan jika seluruh masyarakat tampak berbahagia dan ceria mengikuti kegiatan karnaval.

Dikatakan, semua potensi desa ditampilkan pada karnaval 17 Agustustus 2019 itu.

Sebelumnya, pihak pemdes pun mengadakan berbagai lomba dan pertandingan yang digelar disetiap RW.

“Seluruh lapisan masyarakat, baik anak-anak, ibu rumah tangga,  remaja dan dewasa terpantau tumpah ruah mengikuti acara karnaval,” ujarnya.

Dikatakannya, semua kreasi baik itu seni dan budaya serta kerajinan tangan serta replika alat tempur ditampilkan pada acara itu.

“Mereka semua mempertunjukkan hasil karya disetiap RW, seni tradisional dan seni keagamaan pun menghiasai acara tersebut,” katanya.

Lebih menarik, kata dia, seluruh santri dari pondok pesantren seperti perwakilan dari Miftahul Hasanah pun ikut andil dalam karnaval itu.

“Ini, ajang silaturahmi warga Desa Sukarapih yang diharapkan semuanya semakin akrab, kompak dan bisa bersama-sama dalam satu tujuan memajukan Sukasari,” ujarnya. (Deden)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close