Umum

Teater Darul Hufadz Meriahkan Jatinangor Festival

JATINANGOR, FORKOWAS.COM – Minggu 25 Agustus 2019, Teater Anak-anak Darul Hufadz Desa Cipacing Kecamatan ikut memeriahkan acara Jatinangor Festival (Jafes) dengan judul “Orang Orang Serakah”.

Judul dalam teatrical itu sangat menggilitik dan mengkritisi pejabat, masyarakat biasa.
dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ditemui setelah pentas, Sekdes Desa Cipacing Gugun Gunawan mengaku mengapresiasi penampilan anak-anak binaan Desa Cipacing itu yang tiap hari terus berlatih agar maksimal ketika pentas.

“Alhamdulillah spektakuler semua penonton bergemuruh, bagi anak-anak Jatinangor festival ini kesempatan bagi untuk menyampaikan aspirasinya melalui seni,” ucapnya didampingi ketua teater opera mini Desa Cipacing Muhamad Bachrudin Said.

Ia menambahkan, alasan mengambil judul
‘Orang-orang serakah’ lantaran karena saat ini udara tanah dan air sudah sudah banyak disalah gunakan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Sementara, salah satu warga Hendrik mengatakan ketika melihat penampilan teater dirinya mengaku sangat tersentuh dan merinding ketika bermain sangat menjiwai.

“Apalagi judul yang mereka bawa sangat dalam maknanya, beberapa penggalan kata yang saya ingat yaitu, Orang-orang serakah melupakan dirinya sebagai manusia, mereka lupa untuk masa depannya,” ucapnya.

Menurutnya, Orang-orang serakah melupakan dirinya sebagai manusia, mungkin mereka lupa pada tuhannya mereka lupa untuk masa depannya Lupa untuk teman-temannya lupa untuk keluarganya Dan lupa akan tanggung jawabnya.

“Tapi saya yakin warga disini adalah warga yang adil warga yang jujur warga yang amanah dan warga yang merdeka, Itulah yang bikin kita semua riuh rendah apalagi expresi nya itu sangat mendalami nya,” pungkasnya. (Syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close