Umum

Rencana Kerja Forkopimka Jatinangor, Digeliatkan

JATINANGOR, FORKOWAS.COM, 27 Agustus 2019 pukul 09.00 WIB Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Jatinangor menggelar Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Jatinangor (Minggon) di Aula pertemuan Kecamatan Jatinangor.

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri perwakilan UPTD, Kepala Desa,  Kasi Trantib, BPD, OKP/ Ormas dan sebelum acara dimulai diisi dengan tausiyah disampaikan Ust. Erwin Gutawa, S.Ag dengan tema ‘mensyukuri Kemerdekaan’.

Camat Jatinangor Syarif Efendi Badar memberitahukan bahwa ada agenda sholat Subuh berjamaah bersama Bapak Bupati Sumedang di Masjid Al- Huda Hegarmanah pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2019.

Selain itu, Camat mengingatkan di musim kemarau ini agar para Kepala Desa dapat menginventarisir dusun, warga, lingkungan yang krisis Air Bersih.

“Tolong kepada para kepala Desa untuk mendata wilayah yang kekurangan air sehingga nantinya bisa dibantu/disuplai air yang bisa digunakan oleh warga,” ucapnya.

Hal senada diutarakan  Kapolsek Jatinangor Kompol Kompol Denny Ginanjar, SH, MH menghimbau segenap komponen masyarakat  agar waspada dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Peran serta Masyarakat sangat penting dalam membantu kami menekan tingginya curamor, Curas dan peredaran miras,” ujarnya.

Ia menuturkan, mengacu pada MoU dari Kemendes pihak Kepolisian dan Kejaksaan terkait regulasi Dana Desa, untuk di libatkan dalam monitoring rencana kegiatan pembangunan melalui Dana Desa dan pelaksanaannya.

“Karena itu merupakan bentuk pengawasan pihak.kecamatan dan kepolisian dengan tujuan untuk mengurangi kebocoran atau penyalahgunaan dana desa,” pungkasnya.

Adanya pengawasan DD tersebut disambut baik oleh sejumlah Desa salah satunya leh Ketua BPD Desa Mekargalih Asep Suryana, yang mengaku setuju dengan apa yang disampaikan bapak kapolsek bagaimana pengawasan dana desa perlu dilakukan.

“Geliatnya pengawasan dana bantuan oleh tingkat pemerintah kecamatan dan kepolisian, bukti adanya sinergitas ,” ucapnya

Sementara Danramil Kecamatan Jatinangor, yang diwakili oleh Pelda Deden Kusnadi membertahukan tentang giat khitanan masyal, pelayanan operasi katarak, kaca mata plus adapun agenda kegiatan menyusul. (Syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close