Umum

Satpol PP Sumedang : Tiap Dusun Jadi Pangkal Perlawanan Penyakit Masyarakat

SUMEDANG, FORKOWAS.COM – Selasa 3 September 2019, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten melakukan sidak ke wilayah Tampomas, terkait informasi adanya penyakit masyarakat yang nengganggu ketertiban umum.

Sidak tersebut langsung dipimpin oleh Plt. Kasat Pol PP Kabupaten Sumedang Deni Hanafiah,S.Sos.

“Sidak tersebut berdasarkan info dari warga terkait adanya penyakit masyarakat, seperti peredaran minuman keras,” ungkapnya.

Ada beberapa hal yang di konfirmasikan, kata dia, antara lain terkait dengan konsep dan regulasi kinerja  Satpol PP kedepan.

Serta proyeksi kedepannya tiap dusun di jadikan pangkal perlawanan terhadap penyakit masyarakat.

Dikatakannya, itu khususnya dalam mendorong terwujudnya Sumedang Simpati.

Ia menuturkan,  bahwa sesuai dengan visi Satuan Pol PP Kab Sumedang kami berkomitmen untuk mewujudkan Satpol Kab Sumedang yang profesional dan  berwibawa.

“Bahwasannya dalam pelaksanaan tugas, menjadi pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak perda yang tangguh dan profesional,” ujarnya.

Tentunya untuk mewujudkan visi tersebut melalui dasar – dasar kelembagaan/institusi anggota Sat Pol PP artinya dengan penguatan institusi membangun jiwa kepamongprajaan atau profesionalis anggota sat pol pp sebagai abdi masyarakat yang berwibawa, bertanggung jawab dan disiplin dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

“Selain itu, menegakkan peraturan daerah dan produk hukum pemerintah daerah serta  keputusan bupati sebagai acuan, sumber hukum dalam melakukan tindakan dan kebijakan anggota sat pol pp dan dalam implementasinya bersinergis dengan lembaga terkait serta komponen masyarakat,” katanya.

Selanjutnya, mewujudkan trantibummas yang kondosif aman, tertib di wilayah kabupaten sumedang dalam mendorong terwujudnya sumedang simpati.

“Sehubungan hal tersebut program jangka pendek dan tentunya akan menjadi program prioritas tahun ke depan yakni pemetaan wilayah menurut skla prioritas tingkat kerawanan,” ucapnya. (Syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close