Bewara Jabar

Wabup Erwan : Wisata Alam Kampung Ciherang Berpotensi dan Bisa Jadi Magnet Wisatawan

TANJUNGSARI, FORKOWAS.COM, Rabu 4 September 2019,  Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan menilai bahwa objek wisata di Kabupaten Sumedang cukup banyak dan berpotensi menjadi destinasi apabila terus dikembangkan.

“Salah satunya tempat wisata yang berpotensi yakni objek wisata Kampung Ciherang Kecamatan Tanjungsari. Nuansanya sejuk karena dikelilingi pohon pinus dan disediakan pula tempat bermain bagi anak,” ucapnya.

Erwan menambahkan, keseluruhan luas wisata alam Kampung Ciherang sekitar 12 hektar dan baru 3,5 hektar yang bisa di kelola.

“Kendala yang dihadapi pengelolaan karena belum semuanya dikelola lantaran terkendala masalah finansial. Insysa Allah akan saya carikan investor untuk pengembangan kampung wisata ini,  dengan catatan alam ini tetap asri tetap terjaga keindahannya, tidak merusak keindahannya,” ucapnya.

Menurutnya, Kampung Ciherang ini harus bisa dikelola dengan baik dan bisa mendatangkan wisatawan, karena saat ini perhari baru 750 pengunjung tiap harinya.

“Saat ini kita tidak bisa menentukan karena masih banyak infrastruktur tempat wisata yang belum begitu memadai,” ungkapnya.

Sehingga, kata ia, dirinya bersama Bupati Sumedang akan konsen memperbaiki jalur infrakstruktur tempat Wisata dan Agro Wisata. (syarif) *

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close