Umum

Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, di Masjid Al-Hikmah Desa Jatiroke

JATINANGOR, FORKOWAS.COM –
Kamis 5 September 2019, kepala Desa Jatiroke menghadiri peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriah di masjid Al-Hikmah Rw 03.

Dalam sambutannya, kepala Desa Jatiroke Rd. Cumadinata mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia dan DKM Masjid Al Hikmah beserta jajaran. Karena dengan memperingati 1 Muharam ini sangat penting untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kami sangat mendukung sekali kegiatan kegiatan keagamaan disetiap wilayah Desa Jatiroke, karena ini sudah dianggarkan oleh desa walaupun kurang maximal,” ungkapnya.

Bahkan, kata Cuna, secara pribadi pihaknya akan membantu. Perlu diketahui bahwa bahwa Desa sudah menganggarkan tiap bulan untuk kegiatan keagamaan selain itu insentif guru ngaji dan juga guru paud.

“Dalam rangkan memperingati tahun baru Islam ini, adalah  momentum bagi  kita untuk berhijrah. Oleh sebab itu, mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan agar kita benar-benar hijrah ke jalan yang lebih baik,” ucapnya.

Selaku aparatur Desa, lanjut Cuna, mengajak kepada semua warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, terhadap isu isu yang menyesatkan ataupun mengadu domba.

“Mari kita duduk bareng segala sesuatunya dapat diselesaikan dengan musyawarah jangan mudah terpancing dengan Hoax, katanya.

Dengan kebersamaan maka akan tercipta satu keindahan, didasari keimanan dan ketakwaan kepada Alloh swt.

“Saya masih ingat Pepatah sepuh yakni “Ridho di carek dan ridho di titah ku Anjena Alloh SWT. Makna dari bahasa itu yakni supaya kita dapat keridhoan itu harus kita usahakan,”  ucapnya.

Selanjutnya, di akhir sambutan, mari kita bersama sama untuk mendukung program Desa Jatiroke yakni Desa yang Tertata.

“Jatinangor hade kasohor dan Sumedang simpati, karena tanpa dukungan dari seluruh warga kami tidak bisa apa apa,” katanya.(syarif) *

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close