Bewara Jabar

Herman Habibullah PKB, Gelar Syukuran

JATINANGOR, FORKOWAS.COM –  Sabtu 7 September 2019, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang dapil 5, fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Herman Habibullah, S.Sos menggelar syukuran kemenangan menjadi anggota Dewan dikediamannya Rt 01 rw 09 Desa Cileles Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Acara dimulai sekitar pukul 10.00 yang diisi dengan penampilan kreasi seni dari Sekolah luar biasa SLB, dan Tabligh Akbar dengan penceramah KH Agus Marwan pimpinan Ponpes Al-ikhlas Garut.

“Alhamdulillah kegiatan syukuran ini mendapat sambutan hangat dari warga, terlihat warga memadati tempat digelarnya acara,” ucap Ketua panitia pelaksana Acep Ikbal.
Sementara, Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Herman Habibullah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan syukuran setelah sekian lama  berjuang bersama team ketika pileg dulu.

“Berencana, saya akan jadikan kegiatan ini menjadi agenda dalam tiga bulan sekali serta sebagai penampung aspirasi,” ujarnya.

Herman, berharap dengan amanah yang diembannya dapat terasa kehadirannya oleh masyarakat.

“Saya masih ingat waktu kampanye yakni hampir 99,99% masyarakat mengatakan kalau sudah jadi dewan sok poho (suka lupa),” ungkapnya.

Oleh sebab itu, kata ia, pihaknya mempunyai visi misi berbeda dengan anggota dewan yang lain, dan apabila lupa tolong ingatkan,  karena ketika jadi dewan otomatis banyak tugas kerja.

“Yang tadinya kita dekat akan sulit untuk saling berbalas karena kesibukan tugas negara yang tidak bisa di tinggalkan,” pungkasnya.

Herman menjelaskan, ketika berbicara Jatinangor bukan hanya berbicara lokal dan Nasional, akan tetapi karena ini adalah ikon Sumedang yang sudah terkenal di skala  Internasional dan dinilainya membawa berkah bagi masyarakat Jatinangor.

“Sekarang lagi hangat diperbincangkan tentang akan pindahnya kantor Kecamatan Jatinangor,  secara prinsipnya saya mendukung selama itu demi pelayanan masyarakat yang lebih efektip dan optimal,” ucapnya.

Dalam kontek pemahamannya, kata Herman, pindah itu adalah hijrah dimana hijrah itu adalah pindahnya posisi dari yang kurang baik ke yang lebih baik.

“Berkaitan dengan kantor yang notabene jadi pusat pelayanan masyarakat, yang dirasa sudah tidak kondusif dan nyaman serta semua elemen masyarakat setuju kenapa tidak,” tandasnya.

Salah satu pertimbangannya,  lanjut ia, yakni lebih melihat seberapa pentingnya bagi masyarakat adanya pusat pemerintahan itu.

“Kecenderungannya yakni terlayani atau tidaknya pelayanan optimal, apalagi apabila tidak ada dukungan dari seluruh Stekholder jadi kenapa harus pindah,” tandasnya.

Selanjutnya Ketua PAC Banser Kecamatan Jatinangir Nanang wahyu, mengatakannya kami siap terus mengawal program kang Herman agar dapat lebih maslahat demi masyarakat Jatonangor, ” tandasnya. (syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close