Umum

Forkopimka Jatinangor, Rapat Mingguan di Unpad

JATINANGOR, FORKOWAS.COM – Selasa 10 September 2019, Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Jatinangor menggelar rapat minggon di gedung KST Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor.

Kegiatan rapat Minggon tersebut dimulai pukul 09.00 WIB yang dihadiri beberapa anggota DPRD Kabupaten Sumedang Dapil V dan Kepala UPTD BLK Kabupaten Sumedang.

Kepala  UPT BLK Irma Dewi Agustin, S.Ip. M,s.i,” menawarkan berbagai macam keahlian atau kejuruan berupa menyediakan pelatihan wirausaha seperti sevis handphone, motor, komputer dan pertanian dll.

“Disini saya melihat bahwa Jatinangor adalah wilayah industri. Oleh sebab itu, orang Jatinangor  harus  mempunyai  SDM  Unggul,” ucapnya.

Agar tercapai SDM yang unggul, kata ia, Otomatis masyarakatnya harus mempunyai keahlian dibidang Industri, karena kalau tidak punya keahlian putra daerahpun akan sulit keterima kerja di pabrik.

“Kami sudah melaksanakan kerjasama dengan beberapa perusahaan seperti Insan Sandang, Kahatex dan perusahaan yang lainya,” tandasnya.

Maka pihaknya mengajak kepada semua warga Jatinangor untuk mengikuti pelatihan kewirausahaan. Apabila kita tidak melanjutkan sekolah, ketingkat lebih lanjut, tinggal ikut saja pelatihan wirausaha ke BLK.

“Hanya dengan bermodalkan KTP dan Ijazah bisa mengikuti program latihan dan setelah itu akan diberi uang saku selama mengikuti pelatihan,” ucapnya.

Menurutnya, bagi lulusan peserta pelatihan BLK terbaik akan di rekomendasikan ke Perusahaan untuk di pekerjakan. (Syarif).

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close