Umum

Tim Penggerak PKK Ujungjaya, Sosialisasikan PHBS

UJUNGJAYA, FORKOWAS.COM – Tim Penggerak PKK Kecamatan Ujungjaya menggelar sosialisai terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bertempat di Desa Ujungjaya, Selasa 18 September 2019.

Sosialisasi tampaknya mebahas terkait bagaimana PHBS yang diimplementasikan cuci tangan pakai sabun dan mencegah stanting.

Ketua TP PKK Kecamatan Ujungjaya melalui sekretaris Ai D Yulia mengatakan, itu menindak lanjuti program di Kabupaten Sumedang, terkait PHBS serta mencegah stanting.

“Agenda ini juga dibantu oleh salah satu produk Unilever yakni sabun lifebuoy,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan diperlombakan di tingkat kecamatan dan apabila terpilih akan mewakili Ujungjaya ditingkat kabupaten bahkan pusat.

“Agar menjadi yang terbaik kami terus road show ketiap Desa dengan sasaran yang paling utama kita sentuh adalah PAUD dan Posyandu untuk memberikan pemahaman sejak dini terkait bagaimana kita menjaga kebersihan di lingkungan serta selalu cuci tangan pakai sabun,” ucapnya.

Dan yang paling utama, lanjut ia, adalah sosialisasi bagaimana caranya mencegah stanting dan cuci tangan pakai sabun.

“Mudah-mudahan kami menjadi kecamatan yang terpilih paling bersih, dan masyarakat kamipun dapat mengerti tentang pentingnya pola hidup sehat, dan kamipun tak akan berhenti mensosialisakan program Program Sumedang Simpati, terkait pencegahan Stanting di wilayah kami,” ujarnya. (syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close