Bewara Jabar

Kebakaran di Jatinangor, Kerugian Ratusan Juta

ATINANGOR, FORKOWAS.COM, Senin 23 September 2019, kediaman Agus Mulyono
Rt. 1 Rw. 8 dsn Pasir Luhur Desa Cipacing Kecamatan jatinangor hangus dilalap si jago merah sekitar Jam 09.45 WIB.

Anggota Relawan Bencana Jersy Kecamatan Jatinangor Roni mengatakan, Kejadian terbakarnya rumah  Agus mulyono belum diketahui,  tapi sementara dugaan karena kongsleting listrik.

“Pas waktu kebakaran terdengar suara ledakan mungkin karena api menyambar  kompor gas,  diuntungkan  pas  kejadian  rumah dalam keadaan kosong,” ujarnya.

Warga yang mendengar suara ledakan itu, kata ia, langsung berhamburan keluar karena kwatir terjadi apa apa, sementara warga sekitar langsung sigap membantu memadamkan api.

Dengan menggunakan alat seadanya, kata ia, semua warga kompak untuk memadamkan api dengan mengambil  air  dari  rumah rumah warga yang terdekat.

“Dan sekitar pukul 10.35 WIB datang Damkar dari PT. Polyfin Canggih  dan setelah  itu baru Damkar dari Sumedang, sementara api yang membakar rumah sudah hampir padam,” pungkasnya.

Sementara, Kasi Trantib Kecamatan Jatinangor Yuli Handaka membenarkan, telah terjadi kebakaran sekitar pukul 09.45, wib kami menerima informasi  adanya Kebakaran. di Dsn Pasir Luhur RT. 1 RW 08 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor.

“Kami langsung melakukan pengecekan Lokasi dan koordinasi dengan Aparat Desa dan Dinas Kebakaran UPT Tanjungsari dan sekitar pulul 10.45 api berhasil dipadamkan,” ucapnya.

Ia menuturkan, pada  saat  kejadian saudara  Agus  sedang berada di Sekolah SD,  sementara istrinya sedang bekerja dan anak anaknya sedang berada di luar rumah.

Sementara jumlah keluarga adalah 7 orang dan untuk kerugian material perabotan sekitar Rp 50 Jutaan, dan untuk kerugian bangunan kami  perkirakan sekitar Rp. 75 Jutaan. (syarif) ***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close