Umum

Galian PT KUB Disidak Dewan


Rabu 25 September 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang sidak ke Galian PT KUB sekitar pemakaman China di Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung.

Ketua Rombongan DPRD Kabupaten Sumedang Deden Doni Herlansyah mengatakan kegiatan hanya sebatas permasalahan dimasyarakat yang merasa terganggu dengan aktivitas galian ini.

“Keluhan sebagian mayarakat Desa Cikahuripan terkait masalah polusi debu jalanan yang diangkut mobil truck, dan di khawatirkan erosi. Kami hadir disini adalah untuk mempasilitasinya,” ucapnya.

Ia menambahkan, semoga dapat memberikan solusi bagi warga yang merasa kena dampak polusi dan kebisingan.

“Sejauh ini tidak ada yang dipermaslahkan terkait perijinan perusahaan, karena logikanya ketika ijin ini berjalan otomatis semuanya sudah selesai masalah ini hanya masalah teknis pelaksanaan terhadap masyarakat terkait kebisingan. Kami hadir disini berdasarkan surat pemberitahuan dari masyarakat,” ucapnya.

Sementara perwakilan PT KUB Iwan mengatakan, sejauh ini proses yang berkaitan denga warga semuanya sudah selesai.

“Kita sudah koordinasi dengan semua warga masyarakat sekitar yang berdekatan dengan pekerjaan kami, Kalaupun masih ada sebagian warga yang merasa masih kurang koordinasi dengan kami, kamipun siap untuk berkoordinasi dengan baik dan benar karena kami selalu beritikad baik demi lancarnya pekerjaan kami,” tandasnya. (syarif)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close