Bewara Jabar

Forkopimka Jatinangor Gelar Salat Istisqo

JATINANGOR, FORKOWAS.COM –  Senin 30 September 2019, Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Jatinangor menggelar salat Istisqa dilapangan sepakbola (Gor Jati) Kampus Unpad Jatinangor, Senin (30/09).

Terpantau Forkowas.Com, Camat Jatinangor Syarif Efendi Badar S.sos.M.si, Kapolsek Jatinangor Kompol Denny Ginanjar S.SH.MH, Danramil Jatinangor Diwakili Bataud Peltu Deden Kusnadi, Ketua MUI H.Tazul Arifin, Kepala KUA Asep Kurnia S.ag, Kepala Desa se-Jatinangor serta Perwakilan Ormas, jemaah yang hadir sekitar 300 Orang.

Camat jatinangor Syarif Efendi Badar, Sholat istisqo bertujuan untuk memohon untuk meminta hujan kepada Alloh SWT dan dijauhkan dari  segala bentuk kemaksiatan atau menghentikan perbuatan Zolim serta mengusahakan perdamaian, dan senantiasa memperbanyak Istigpar pada hari istisqo (Qs.Nur Ayat 10-12).

Sementara menurut Ketua KUA Kecamatan Jatinangor KH Asep Kurnia mengatakan shalat tersebut digelar upaya memohon hujan kepada Allah SWT dan agar datang hujan yang penuh Rahmat.

“Adapun kita berdoa kepada Allah swt, adalah untuk mendapatkan Ridho Allah,  dan mendapatkan Rahmat Allah, dan lebih jauhnya kita mendoakan yang mendapatkan musibah yang diakibatkan kekeringan serta akibat kebakaran,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selaku umat manusia harus senantiasa tabah dan sabar menghadapi semua ini.

Sementara, Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Herman Habibbullah mengatakan dengan melaksanakan Sholat Istisqo ini, semata hanya memohon terhadap Allah SWT agar permohonan  semua terkabul.

“Kita ketahui bersama bahwa musim kemarau ini cukup panjang dirasakan, yang otomatis semua warga membutuhkan air bersih,” ucapnya.

Kondisi tersebut, kata ia, harus menjadi perhatian pemerintah terkait kemarau yang panjang ini, bahkan Universitas pun harus berperan serta pihak pengusaha dan PT yang memiliki sumber air agar bisa membantu masyarakat sekitar untuk menyuplai air bersih.

“Pastinya semua warga sangat membutuhkan pasokan air bersih, karena beberapa sumber mata air sudah berkurang,” pungkasnya.(syarif)**

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close