Umum

Warga Jatimukti Sumringah, Rumahnya Diperbaiki Gubernur

JATINANGOR, FORKOWAS.COM – Selasa 1 Oktober 2019, Desa Jatimukti Kecamatan Jatinangor mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) langsung dari Gubernur Jawa Barat.

Kepada Desa Jatimukti, Roni Hermawan mengatakan sebanyak  19 rumah yang mendapatkan program ini diantaranya RW 01 ada 9 unit rumah yang di perbaiki, RW 2 ada 4 unit, RW  3 ada 3 unit, dan RW 4 ada 3 unit.

“Sementara setiap satu unit rumah mendapatkan 17, 5 juta, dengan rincian Rp 15 juta buat bahan material dan Rp 2,5 juta buat HOK,” tandas Kades Jatimukti Roni.

Dikatakanya, pihak desa sangat mengapresiasi bantuan ini, sebab bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi.

“Kami meminta kepada masyarakat penerima manfaat untuk benar-benar memanfaatkan bantuan itu serta tidak salah ketika memberikannya,” katanya.

Sementara menurut Kepala Dusun, Mamay, semua masyarakat sangat senang mendapatkan BSPS ini, di saat lagi Krisis begini bisa memperbaiki Rumahnya yang sudah tidak layak.

“Program ini bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh warga. Meskipun dalam realisasinya diprediksi akan kekurangan dana, maka warga akan melakukan swadaya,” katanya.(syarif) **

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close