Bewara Jabar

Pelatihan Berbasis Kompetensi, Ditutup

JATINANGOR,  FORKOWAS.COM – Rabu 9 Oktober 2019, Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK), di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Mitra Insani Mandiri Kejuruan Menjahit, angkatan IV dan V resmi ditutup.

Penutupan PBK tersebut dihadiri 80 peserta kelulusan hadir di Jl. Letda Lukito, Desa Jatiroke RT 06 RW 02 Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Ketua BLK Komunitas Mitra Insani Mandiri, Drs. B Sobirin mengatakan ini adalah salah satu program BLK Komunitas mitra insani mandiri dengan Kordinator pembina BLK Bandung.

“Kegiatan ini merupakan program tahun 2019 sebanyak 6 paket melalui angkatan 1 sampai 5 angkatan, dan masing masing angkatan adalah 16 orang,” ucapnya.

Tidak menutup kemungkinan, kata ia, apabila penilaian dianggap bagus akan di tambah satu paket lagi.

“Pada intinya kita itu membantu untuk penyerapan tenaga kerja menciptakan lapangan kerja dan masyarakat tidak selalu tergantung terhadap pemerintah,” ucapnya.

Peserta yang lulus dalam pelatihan itu, bisa membuka wirausaha, meski pelatihan relatif singkat mereka sudah membuat satu kemeja.

“Semoga bermanfaat,” ucapnya.

Sementara, Camat Jatinangor Syarif Efendi Badar mengucapkan banyak terima terima kasih kepada Pimpinan Yayasan Mitra Bina Insani Mandiri yang telah mendidik/melatih warga Jatinangor terutama warga Desa Jatiroke dibidang kejuruan menjahit.

“Alhamdulillah tidak terasa selama satu bulan para peserta dilatih Ilmu di bidang Kejuruan menjahit, sehingga yang tadinya tidak bisa menjadi bisa, saya mengucapkan selamat kepada para peserta yang lulus,” katanya.

Ia pun berharap, semoga keterampilan yang sudah dimiliki dapat bermangfaat serta dapat membantu mendorong program Sumedang Simpati.

“Peningkataan kualitas para pekerja yang sudah dilatih untuk kedepanya dapat membentuk kelompok usaha bersama, serta dapat mendorong warga yang lainya untuk dapat mengikuti pelatihan dan dapat berwirausaha,” katanya. (Syarif).

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close