Bewara Jabar

Pemdes Jatiroke Bagikan Insentif RT dan RW

JATINANGOR, FORKOWAS.COM. Rabu 9 Oktober 2019, Pemerintahan Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor membagikan Insentif RT/RW yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahap akhir tahun 2019.

Kepala Desa Jatiroke Rd. Cuna Dinata mengatakan pembagian Insentif tersebut diberikan kepada 31 RT dan 5 RW yang diberikan selama per 6 Bulan sekali.

“Nominal pembagiannya berpariatif antara RW dan RT pastinya berbeda, dan ini adalah salah satu keterbukaan kami dalam penggunaan dan yang harus di Publikasikan sesuai dengan aturan Pemerintah,” ujarnya.

Cuna menambahkan, Pemdes Jatiroke akan berusaha semaksimal mungkin agar semua anggaran yang masuk bisa tersalurkan dengan baik kepada masyarakat, demi tertatanya wilayah Desa Jatiroke.

“Kami menyadari keberadaan Ketua RT/RW merupakan sosok penting dalam suatu wilayah, dalam menopang kemajuan Desa, setidaknya untuk kedepanya Pemda Sumedang dapat memberikan perhatian lebih terhadap mereka,” ujarnya.

Bahwasanya, kata Cuna, dalam 1 tahun sekali dibagi per 6 bulan sekali, dan ini adalah pembagian tahap akhir.

“Pelaksanaan pembagian Insentif ini sesuai dengan Perbup No.82 Tahun 2018 tentang tatacara penyaluran, penggunaan, pembinaan, pelaporan dan pengawasan,” ujarnya.

Sementara, salah seorang Ketua RW 04  Maman mengaku bahagia dan senang lantaraan mendapatkan insentif tersebut.

“Kami merasa senang dengan adanya insetip ini, setidaknya ini dapat menopang kegiatan RW dan RT dalam menjalankan tugas,” tandasnya. (syarif) *

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close