Umum

Penyuluhan Penanggulangan Penyakit Sosial di Kec. Jatinangor

JATINANGOR, FORKOWAS.COM. Senin 14 Oktobet 2019, di  Kecamatan Jatinangor digelar kegiatan Program Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat melalui penyuluhan penanggulangan penyakit Sosial Tingkat Kecamatan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Jatinangor Drs. Ade Sukma yang dihadiri perwakilan 12 Desa yang masing-masing Desa mengirimkan 4 Orang yang terdiri dari 3 orang dari kalangan muda dan 1 Orang Kaur Kesra.

Menurut Sekcam Jatinangor Drs. Ade Sukma mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepadulian pihaknya terhadap masyarakat dimana penyakit masyarakat semakin merebak.

emoga saja dengan adanya kegiatan ini setidaknya dapat meminimalisir semuanya itu,” ujarnya.

Sekdis Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Sumedang Yuyun Bahtiar mengatakan penyakit sosial adalah salah satu bentuk kebiasaan individu sekelompok masyarakat yang berprilaku tidak sesuai dengan norma sosial yang berlaku.

“Seperti, perjudian, minuman keras, LGBT dan penyalah gunaan Narkoba,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini anak muda banyak yang menyalah gunakan Narkoba, sementara apakah mereka tahu akibatnya apabila mengkonsumsi barang tersebut.

“Melalui gerakan yang terarah dan terukur serta terpadu dan berkelanjutan ini adalah satu upaya pemerintah Kabupaten Sumedang, dalam bentuk pelayanan Sosial guna memenuhi kebutuhan setiap warga,” tandasnya.

Adapun bentuk penyelenggaraan yakni seperti, rehabiliasi sosial, pemberdayaan sosial, jaminan soaial dan kesejahteraan sosial. (syarif) **

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close