Umum

Turnamen Bola Voli di Gelora Baskara Club (GBC)

SUMEDANG, FORKOWAS.COM – Desa Cimanggung Optimis Bisa Buka Kompleks olahraga, Budaya,  Pendidikan dan Bank Sampah.

CIMANGGUNG, FORKOWAW.COM – Rabu 16 Oktober 2019, Kepala Desa Cimanggung kembali menggelar Open Turnamen Bola Voli yang ke 14.

Kepala Desa Cimanggung, Ujang Baskara mengatakan Open Turnamen yang ke 14 ini adalah sebagai bentuk kecintaan masyarakat Cimanggung terhadap olahraga Bola Voli.

Sekaligus memperkenalkan kembali Sarana Olah Raga Desa Cimanggung dengan Nama Gelora Baskara Club (GBC).

“GBC selama 14 kali membuka Open Turnamen ini selalu Jljuara, dan kami harap Open ini ada Pemain Bola Voli dari KONI Kabupaten Sumedang mengikuti pertandingan biar tambah semarak,” ujarnya.

Ia mengaku membatasi jumlah peserta dan hanya 32 Peserta. Untuk pendaftaran akan tutup pada tanggal 24 Oktober 2019, sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda.

“Kedepannya ingin menjadi salah satu sarana olah raga yang berskala Nasional dan sekaligus wisata bermain bagi Masyarakat,” ungkapnya. 

Agen kedepan, kata ia, wilayah dusun Cibembem Desa/Kecamatan Cimanggung  ini lakan mempersiapkan agenda yakni menjadi Komplek olahraga, Budaya,  Pendidikan dan Bank Sampah.

“Saya punya satu harapan yakni menjadikan wilayah kami menjadi salah satu destinasi wisata budaya Olahraga dan Agama, karena diwilayah kami ada 34 Paguyuban seni dan budaya,” tandasnya.

Ada juga, kata ia, wisata alam seperti Gunung Masigit apabila dikelola dengan baik maka akan menjadi salah satu tujuan bagi para wisatawan.

“Seandainya saja pemda Kabupaten Sumedang memberikan perhatian lebih bagi kami, maka pertumbuhan perekonomian Desa Cimanggung akan lebih cepat dan pesat,” ucapnya. (syarif) **

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close