Bewara Jabar

Camat Jatinangor, Sambut Tim Kirab Hari Santri Nasional 2019

SUMEDANG, FORKOWAS.COM – Camat Jatinangor Syarif Effendy Badar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan dan ratusan santri, menyambut baik rombongan tim kirab Hari Santri Nasional 2019 Kabupaten Sumedang, Sabtu (19/10/19).

Acara kirab HSN 2019 ini, dilakukan para Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang yang mendatangi setiap Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se-Kabupaten Sumedang.

Dengan memberikan Panji NU sebagai simbolis HSN 2019 juga  inisiatif baru dari pengurus cabang nahdlatul ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang.

Tim kirab HSN 2018 tiba di halaman Kecamatan Jatinangor pukul 13.00 WIB dan di sambut baik oleh camat dan ratusan santri yang ada di jatinangor.

Uniknya lagi, semua ormas yang ada di jatinangor ikut berpartisipasi untuk menyambut tim kirab HSN 2019.

Dalam sambutannya camat mengatakan, dengan adanya HSN 2019 dan kirab ini, Alhamdulillah kita semua bisa silaturahmi. 

“Tentunya ini merupakan amanat kepada kita semua, selaku santri dan generasi penerus bangsa. Untuk bisa menjaga dan mengingat sejarah yang kelam para kiyai, para santri dan pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia,” katanya

Jangan bosan untuk terus memberi motivasi kepada anak-anak kita, supaya kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi agama maupun bangsa.

“Mohon maaf yang sebesar besarnya, bila dalam penyambutan dan penerimaannya masih banyak kekurangan,” tutup syarif (Helmi)*

Artikel Terkait

Satu Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close