Umum

5 Hektare Lahan Gunung Geulis, Terbakar

JATINANGOR, FORKOWAS.COM. Senin 20 Oktober 2019, Sekitar 5 Hektar Hutan Lindung Gunung Geulis Blok Galumpit Desa Jatimukti Kecamatan Jatinangor terbakar
pada Minggu 20 Oktober 2019 pukul 11.00 WIB.

Kasi Trantib Kec Jatinangor Drs. Yuli Handaka mengaku melakukan pengecekan kelokasi beserta aparat Desa dan sebagian masyarakat.

“Pengecekan dilakukan guna memastikan tidak ada lagi api, dan menghimbau kepada warga khususnya penggarap kebun untuk tidak melakukan pembakaran kebun, atau lahan di gunung geulis,” ucapnya.

Menurutnya, kemarau yang panjang serta  kondisi tanaman yang kering, sangat mudah terbakar.

Sementara Ketua Karang Taruna Desa Jatimukti Tamrin mengatakan, api mulai terlihat sekitar pukul 11.00 WIB siang.

“Setelah mengetahui adanya api, Kami dan kawan-kawan langsung menuju titik lokasi bersama Aparatur Desa dan Masyarakat,” katanya.

Sementara, kata ia, api semakin membesar dan pada malam hari sekitar jam18.30 WIB setelah Koordinasi dengan Forkopimka Kami berangkat lagi Lokasi.

“Kami KRT Desa Jatimukti Bersama Koramil Jatinangor dan Komunitas Pecinta Gunung geulis, Jersy beserta Masyarakat  Desa Jatimukti bahu membahu memadamkan api. Alhmdulillah sekitar jam 12.00 WIB api dapat dipadamkan, dan semoga saja tidak terjadi lagi kebakaran apalagi di akibatkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab,” paparnya. (syarif) **

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close