Bewara Jabar

Perbaikan Jembatan di Desa Sindulang Disambut Warga

CIMANGGUNG, FORKOWAS.COM – Jumat 25 Oktober 2019. Camat Cimanggung Drs Herry Hardjadinata menyambut baik dengan adanya perbaikan jembatan di Desa Sindulang bantuan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat.

“Rampungnya perbaikan jembatan itu diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat supaya lebih sejahtera.
Jembatan itu merupakan akses warga untuk beraktivitas baik untuk bekerja, bertani bahkan bersekolah. Sehingga harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan masyarakat,” ucapnya.

Sebelum diperbaiki, kata Camat, jembatan dengan panjang 16 meter lebar 1.5 meter terbuat dari bambu, akibat banyaknya warga yang menggunakannya serta sudah lapuk dimakan usia warga disana merasa khawatir roboh saat melintasinya.

“Oleh sebab itu, pemerintah Desa mengajukan perbaikan kepada DPMD Provinsi tahun 2018 lalu, setelan dilakukan  disurvey beberapa kali, akhirnya diperbaiki,” katanya.

Ia menambahkan, dibutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk memperbaikinya. Warga kini bisa menikmati program yang merupakan dari pemerintah itu.

“Sekarang, selalu banyak warga yang mengumpul disana bahkan sekarang menjadi tempat arena Selfi yang biasa dilakukan tiap sore hari,” ucapnya. (Syarif)***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close