Umum

Polres Sumedang Kembali Gelar Kampanye Tertib Berlalu Lintas

JATINANGOR, FORKOWAS.COM. Senin 28 Oktober 2012019, Polres Sumedang kembali menggelar kampanye tertib berlalu lintas dengan membagikan Helm kepada Mahasiswa didepan gerbang Universitas Padjadjaran.

Menurut Wakapolres Sumedang Kompol Erwin Syah mengatakan kegiatan tersebut sesuai petunjuk dan arahan dari Kapolres Sumedang.

“Personil lalu lintas Kita hadirkan disini bersama  personil Polsek Jatinangor maupun gabungan dengan personil lainnya,” ucapnya.

Ia menuturkan, kampanye ini dalam rangka untuk menumbuhkan sikap sadar dan patuh maupun disiplin berlalu lintas terhadap para Mahasiswa.

“Kebetulan ini momennya sekaligus dalam rangka Sumpah Pemuda, bahwasanya pemuda pemudi yang hadir dijalan supaya tetap tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Masih kata Wakapolres Erwin,  Kampanye Tertib berlalu lintas ini adalah salah satu progran Kapolres Sumedang yakni membagikan Helm secara Gratis.

“Maka dalam rangka mendorong untuk tertib berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, insya Allah budaya tertib berlalu lintas akan lebih baik kedepanya,” tambahnya.

Menurutnya, sekitar 150 Helm berhasil dibagikan bersamaan dengan Oprasi Zebra yang digelar selama 14 hari. Sehingga pihaknya mengingkan semua pengendara agar tertib berlalu lintas.

“Kita berikan apresiasi yang sangat luar biasa bagi yang tertib, dan bagi yang tidak tertib tentunya kita himbau mereka supaya sadar berlalu lintas, harapan kedepanya pemuda pemudi warga sumedang taat dan patuh berlalu lintas di jalan raya serta menjadi budaya  tertib dalam berlalu lintas. (Syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close