Umum

KKN Tematik Citarum Harum Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor

JATINANGOR, FORKOWAS.COM – Senin 28 Oktober 2012019, Pemerintah Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor menerima Mahasiswa Kuliah Kerja nyata (KKN) Tematik Citarum Harum Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor.

Sebanyak 20 mahasiswa, bergabung dengan berbagai Fakultas di Unpad didampingi satu dosen yang juga  selaku staf direktorat kemahasiswaan Universitas Padjadjaran (Unpad).

Dosen Pemdamping Samson, S.Sos, MI, Kom, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemdes Cilayung yang telah menerima untuk melaksanakan KKN tersebut.

“Semoga saja penerimaan ini menjadi motivasi bagi para Mahasiswa untuk mengembangkan kemampuanya Selama 12 hari berada di Desa Cilayung ini,” ucapnya.

Samson menambahkan KKN tematik ini bukan KKN regular Unpad, melalui Satgas Citarum Harum kolaborasi tiga unsur yakni Kodam, Pemprop sama Unpad dan Mahasiswa KKN ini membawa amanat dengan menjalankan 5 tema sektor Das Citarum.

“Jadi dari 20 Gabungan Mahasiswa ini di bagi 5 regu sesuai tema masing masing yakni, tema konservasi Air dan Tanah, lahan Kritis, sanitasi lingkungan, pengelolaan sampah, dan mitigasi bencana,” tambahnya.

Ketika praktek dilapangan, kata ia, tergantung situasi dan kondisi di Daerah, yang nantinya lima tema tersebut akan d kroscek oleh kelima regu tersebut yang nantinya diadakan Workshop.

Sementara menurut Plt Kepala Desa Cilayung Ade Rahmat, mengucapkan selamat datang bagi para KKN Tematik Citarum Harum Unpad.

“Semoga dengan kedatangan Mahasiswa ke Desa kami dapat menumbuh kembangkan SDM Masyarakat Desa Cilayung,” tandasnya.

Akan tetapi, lanjut ia, alangkah baiknya di adakan Lokakarya dulu, biar masyarakat tahu bahwasanya kehadiran Mahasiswa di Desa Kami ini membawa Tema apa saja, biar semua jadi memahaminya.(syarif) **

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close