Bewara Jabar

Sumpah Pemuda, Aliansi Cipayung Sumedang Gelar Diskusi

JATINANGOR, FORKOWAS.COM – Senin 28 Oktober 2012019, Alinsi Cipayung Sumedang menggelar diskusi publik dengan tema “Proyeksi Pemuda Indonesia Setelah 91 Tahun Sumpah Pemuda”.

Pembicara dalam diskusi tersebut yakni Eva Kusuma Sundari DPP PA GMNI Kaukus Pancasila Institut Sarinah, Susanto Triyugo Magister Struture Magister  Engineer  ITB Ketua BPK PP KAMMI 2017-2019.

Ketua koordinator kegiatan acara Diskusi publik  Rangga Sitorus (Moga) yang juga sebagai Sekretaris Jendral GMNI Cabang Sumedang mengatakan, kegiatan terselenggara atas inisiasi dari teman teman Cipayung yakni GMKI, GMNI, HMI, KAMMI, PMII dengan tujuan agar ada shonding dengan Mahasiswa di Jatinangor bahwa keberadaan kita itu ada.

“Semoga acara ini bisa bermanfaat untuk meningkatakan rasa kebersamaan, serta Diskusi ini adalah untuk meng refleksikan dirinya lagi sebenarnya peran kita untuk menjaga demokrasi menjaga idiologi berbangsa dan bernegaranya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan mengundang pemateri langsung dari Jakarta.

Diharapkan, kedepannya bisa semakin erat tali silaturahminya dan  bisa mengaplikasikanya mengimplementasikan apa yang didapat hari ini kedepanya.

“Ini sebagai batu loncatan kita kedepanya untuk mengadakan kegiatan lebih besar lagi,” katanya.

Sementara Ketua Umum KAMMI Sumedang, Holid Abdurrahman, menyebutian hari ini bertepatan dengan sumpah Pemuda yang ke 91 mulai dari Tahun 1928 sampai 2019.

“Ini sebagai bentuk peringatan kita terhadap Hari Sumpah Pemuda.
Jadi acara diskusi ini adalah bagaimana peran Pemuda Indonesia Kedepanya di zaman sekarang dimana zaman yang penuh Era yang berbeda dengan Era Era yang sebelunya,” ujarnya.

Menurut, pihaknya mencoba menyatukan peran-peran strategis yang akan dilakukan para pemuda kedepanya dalam hal peringatan sumpah pemuda.

“Dengan harapan kita berusaha menyatukan pemuda pemuda yang ada di Sumedang dalam satu forum diskusi dan menghasilkan peran strategis kedepan di era teknologi, digital, dan di era demokrasi sekarang,” tandasnya. (syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close