Umum

Tahapan Pilkades Mekargalih, Digelar

JATINANGOR, FORKOWAS.COM – Senin 4 November 2019, upaya menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2020 mendatang, beberapa tahapan telah di laksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mekargalih Kecamatan Jatinangor.

Diantaranya, dengan melakukan pemilihan ketua panitia Pilkades Mekargalih.

Ketua Panitia Pilkades Desa Mekargalih dijabat oleh Endan Sumari beserta jajaranya dan dilakukan pelantikan dengan membacakan sumpah jabatan yang di bacakan oleh ketua BPD Asep Suryana.

Penjabat Kepala Desa Jatinangor Drs. Yuli Handaka menyampaikan, pelantikan panitia Pilkades itu diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan.

“Saya ingatkan untuk transparan kepada masyarakat, juga koordinasikan dengan para tokoh masyarakat, para ulama biar tahu persis proses dan tahapan-tahapan Pilkades terutama pada tahapan pencoblosan,” ujarnya.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi dan informasi-informasi kepada seluruh komponen masyarakat. Sehingga perjalanan dan tahapan terakhir pada saat Pemilihan suara bisa berjalan dengan aman tanpa efek.

Sementara Ketua BPD Asep Suryana berharap pelantikan yang dilakukan pada ditanggal 4 November 2019 ini merupakan pertanda kesiapan Panitia dalam menyelenggarakan Pilkades di Desa Mekargalih.

“Ini merupakaan sebuah tugas yang cukup berat, akan tetapi dengan dengan kebersamaan pasti bisa selesai lancar tanpa masalah,” ucapnya.

Ia mengingatkan kepada para panitia untuk mempersiapkan diri bekerja sampai beberapa tahapan kedepan. Selanjutnya dikemudian hari membahas rancangan untuk pelaksanaan pilkades 2020.

“Kami akan selaku BPD akan terus memantau kinerja daripada Panitia Pilkades sampai selesai,” katanya.

Sementara, Camat Jatinangor Syarif Efendi Badar mengatakan setelah Pelantikan ini Panitia senantiasa berpedoman kepada aturan.

“Insyaallah mereka akan dapat menghantarkan Pilkades di Desa Mekargalih dengan aman lancar tertib dan damai kemudian,” katanya.

Sepanjang itu sesuai dengan aturan, kata camat, silakan untuk memutuskan jangan sampai nanti tidak kompak atau satu suara, yang akhirnya akan berpengaruh terhadap keputusan yang akan di ambil.

“Kami pemerintah desa ataupun kecamatan secara total akan membantu dan akan mendukung sepenuhnya apabila itu tidak keluar dari jalur yang sudah d tentukan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimka Jatinangor Camat Jatinangor Syarif Efendi Badar, Kapolsek Jatinangor Kompol Denny Ginanjar, SH, MH.  serta Danramil Koramil Jatinangor Kapten Inf. Lilo Wijaksono. (Syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close