Umum

Bupati Tekankan Kepsek Agar Jaga Keberihan Toilet Siswa


FORKOWAS.COM – Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengingatkan kembali terkait kebersihan di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Sumedang.

Sebab, menurut Dony, kebersihan itu pangkal kesehatan dan dengan menciptakan lingkungan yang bersih, maka semangat belajar siswa akan bertambah.

Bersama Kadisdik, Kadis Lingkungan Hidup dan beberapa pemangku kepentingan yang lain, bupati mengunjungi SMPN Jatinangor sekaligus menghadiri undangan peringatan  Maulid Nabi Muhammad saw ke 1441 Hijriyah.

Sebelum ke acara maulid, rombongan bupati malah mengecek WC siswa dan tempat penampungan sampah sementara.

“Bangunannya bagus tetapi kebersihannya tolong diperhatikan. WC siswa setelah saya pantau memang bagus tapi kebersihannya sangat kurang. Terpantau kotor dan berbau. Makanya kami sampaikan mohon dengan sangat kebersihannya,” katanya, Rabu 6 November 2019.

Dan terkait adanya tumpukan sampah di depan WC siswa, Bupati berharap adanya tempat sampah ditiap kelas yang terpisah antara sampah organik dan an organik.

Bahwasanya, Tolong sampah diorganisir kembali, kebetulan haru ini ada pak Kadis LH nanti untuk di fasilitasi agar bisa diangkut oleh truk sampah,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMPN Jatinangor Neneng mengatakan akan membenahi sekolah yang dipimpinnya sesuai visi Mewujudkan Sekolah Ramah Anak Ramah Lingkungan. Termasuk Siswa siswi SMPN Jatinangor ada yang juara dunia dalam lomba tari tradisional yang diikuti beberapa negara.

Tak hanya mewakili Sumedang, SMPN Jatinangor juga mengharumkan nama baik Indonesia di kancah nasional.

Dan Chaterine Ayunda Debeta Grasiani, siswi kelas VIII A Sebagai juara Seni Tari Tradisional,  kebetulan ia adalah Putri dari Komite Sekolah yakni Zaenal Mutaqien,” tandasnya.

Khusus untuk persiapan UNBK, pihak SMPN 1 Jatinangor sudah 100 persen siap melaksanakan UNBK meskipun satu ruangan belum memenuhi.

“Alhamdulillah dari Bupati langsung melalui kepala dinas akan membantu mengadakan ruangan untuk UNBK,” tandasnya. (Syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close