Umum

Perses Sumedang Gagal Melaju ke Babak Final

SUMEDANG, FORKOWAS.COM – Perses Sumedang gagal melaju ke babak final setelah dikandaskan Persikasi Bekasi dengan skor akhir 2-3 pada babak semifinal leg-2 Super Jalapa Seri 1 Jawa Barat di Stadion Ahmad Yani Sumedang, Rabu, (6/11/2019) sore.

Sebelumnya, Perses juga kalah tipis 1-0 saat bertandang ke markas Persikasi Bekasi di Stadion Wibawa Mukti pada leg-1 hari Sabtu lalu. Dengan hasil itu, Perses kalah dengan agregat gol 2-4.

Dibabak pertama, Perses unggul terlebih dahulu dimenit ke 44. Gol pembuka tersebut dicetak oleh Diki Hardiman. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Perses kembali menambah golnya pada menit ke 47. Kini giliran Restu Dharmawan yang mencetak gol. Skor berubah memjadi 2-0.

Unggul 2-0 dari tim tamu, jajaran pelatih Perses menarik M Samsul Anwar, pemain berposisi di tengah tersebut digantikan oleh Yuji Supanga yang berposisi di depan.

Memasuki menit ke 65, Afdal Yusra berhasil menjebol gawang Perses Sumedang yang dijaga kiper Adi Gunawan, skor berubah menjadi 2-1.

Selang waktu tiga menit, Perses Sumedang kembali kebobolan setelah Angga Irawan berhasil memanfaatkan kelengahan pemain belakang Perses Sumedang. Skor bertambah untuk Persikasi menjadi 2-2.

Perses Sumedang terus melancarkan serangan demi serangan untuk menambah pundi-pundi golnya. Namun hingga 90 menit berjalan kedua tim belum ada gol tambahan tercipta.

Memasuki injury time, Perses Sumedang kembali kebobolan dimenit 93 setelah Angga Irawan mencetak gol keduanya. Skor berubah menjadi 2-3 dan bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasli tersebut, Perses harus mengakui kekalahan atas Persikasi sehingga  gagal melaju ke babak final.

Iman Hidayat sebagai assisten pelatih Perses Sumedang menegaskan, menurutnya para pemain sudah bermain semaksimal mungkin dengan bisa unggul terlebih dahulu.  Tetapi ia mengakui secara tim, Persikasi lebih matang dan bisa membalikan keadaan menjadi 2-3.

“Ini menjadi pengalaman berharga dan juga bukan hal yg mudah untuk bisa lolos semifinal,selanjutnya Insha Allah  kedepanya nanti zona jawa bali kami akan lebih siap lagi”, tegasnya.

Lebih lanjut Bang Doel mengucapkan permohonan maafnya kepada masyarakat Sumedang khususnya pecinta sepakbola karena belum bisa memberikan yang terbaik.

“Saya mohon maaf kepada seluruh pecinta sepakbola pendukung Perses Sumedang serta masyarakat Sumedang, tahun ini belum bisa membawa Perses hingga babak final. Tetapi saya tetap bersyukur karena Perses sudah bisa mencapai target ke semifinal”, pungkasnya. (WS)***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close