Umum

Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, PKB Santuni 50 Anak Yatim

BANDUNG, FORKOWAS.COM.- Sebanyak 50 anak yatim menerima santunan dari pengurus DPC PKB Kabupaten Bandung, Sabtu (9/11/2019).

Pemberian santunan kepada puluhan anak yatim sekaligus doa bersama itu dilaksanakan di halaman Kantor DPC PKB Kabupaten Bandung Jalan Raya Laswi Kecamatan Ciparay.

Pemberian santunan kepada anak yatim itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan DPC PKB Kabupaten Bandung bertepatan dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriah.
Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung H. Tarya Witarsa yang turut menyerahkan santunan berupa uang tunai dan tas sekolah kepada anak yatim tersebut.

Kemudian pemberian santunan itu diikuti Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama DR. K.H. Asep Jamaludin, Anggota DPRD Provinsi Jabar K.H. Asep Syamsudin, Anggota DPRD Kabupaten Bandung H. Uya Mulyana, Tete Koswara dan Acep Anna, S.Ag.

Puluhan anak yatim tersebut terlihat bahagia dan senang saat menerima santunan tersebut. Santunan tersebut, diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari.

Pasalnya, anak-anak yatim tersebut umumnya usia sekolah di SD.
Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung H. Tarya Witarsa mengatakan, pemberian santunan kepada puluhan anak yatim tersebut merupakan kegiatan tahunan yang biasa dilaksanakan bertepatan dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhmmmad SAW.

“Menyantuni anak yatim ini merupakan agenda tahunan yang biasa dilaksanakan DPC PKB Kabupaten Bandung,” kata Tarya, mewakili Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung H. Cucun Ahmad Syamsurijal kepada wartawan.

Menurutnya, pemberian santunan ini, selain dilaksanakan DPC PKB Kabupaten Bandung, juga dilaksanakan oleh masing-masing perseorangan oleh para anggota dewan dari Fraksi PKB.

“Kenapa kita melaksanakan ini? Mudah-mudahan perjuangan yang dilakukan PKB, bagaimana kita mampu mensejahterakan mayarakat secara keseluruhan,” harapnya.
Menurut Tarya, kegiatan sosial tersebut sesuatu yang tidak aneh lagi, apalagi PKB yang dilahirkan dari Nahdlatul Ulama sesuai dengan visi dan misi keseluruhannya.

“Ini merupakan bagian dari nilai perjuangan yang dilakukan selama ini. Yang jelas, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, sudah menjadi tradisi yang biasa dilakukan DPC PKB. Supaya kita tak gagal fokus. Supaya kita tidak gagal paham,” ungkapnya.

Tarya pun menyikapi tentang isu yang dilontarkan Menteri Agama RI, berkaitan dengan isu penggunaan cadar dan celana cingkrang. “Bicara itu, sebenarnya kita sudah hatam. Kita tak melihat sisi itu. Yang paling penting perjuangan nilai nilai Islam,” katanya.

Pada kesempatan itu, Tarya pun turut menjelaskan tentang perolehan enam kursi DPRD Kabupaten Bandung dari  Fraksi  PKB pada pileg 2019 di Kabupaten Bandung. Yaitu, diwakili oleh H. Uya Mulyana (dapil 2), Hilman Faruq (dapil 3), Acep Anna (dapil 4), Hj. Renie Rahayu Fauzi (dapil 5), K.H. Wawan Sofwan (dapil 6) dan Tete Koswara (dapil 7).

“Namun di kursi DPRD Provinsi Jabar satu kursi, saat ini diwakili H. Asep Syamsudin, sebelumnya diwakili Hj. Fatimah. Sedangkan di DPR RI diwakili H. Cucun Ahmad Syamaurijal, S.Ag, yang sudah dua periode mewakili kader PKB di Senayan Jakarta. Ini bagian dari rasa syukur kita kepada Allah SWT. Mudah-mudahan kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin,” katanya.

Untuk itu, Tarya pun memohon doa kepada anak yatim untuk keselamatan Ketua Umum DPP PKB H. A. Muhaimin Iskandar. Ia pun menjelaskan, di Senayan Jakarta, keterwakilan dari PKB sebanyak 58 anggota DPR RI, sedangkan di DPRD Provinsi Jabar 1 anggota dewan, dan di DPRD Kabupaten Bandung 6 anggota dewan.

“Kami berharap, mereka diberikan kekuatan dan keselamatn dan keberkahan dari Allah SWT,” pungkasnya. (F-25)***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close