Umum

Dadang Supriatna : Ciptakan Masyarakat Kabupaten Bandung Tetap Agamis

Bakal calon Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si., tetap bersikukuh untuk mempertahankan dan menciptakan masyarakat Kabupaten Bandung agamis.

Hal ini berkaitan dengan tindaklanjut program Bupati Bandung H. Dadang M.  Naser yang terus-menerus mengajak dan mengingatkan masyarakatnya untuk tetap bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Untuk menciptakan masyarakat agamis, kita harus terus meningkatkan pembangunan sekolah agama, khususnya agama Islam. Ini merupakan upaya untuk mengimbangi keberadaan pendidikan umum dengan pendidikan yang berbasis agama,  sekaligus dimaksudkan untuk mewujudkan tujuan pembangunan Pemkab Bandung yang agamis,” kata Kang DS, panggilan akrab H.M. Dadang Supriatna kepada wartawan di Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang, Rabu (13/11/2019).

Untuk menggulirkan program tersebut, imbuh Dadang, pihaknya berusaha untuk mendorong dibentuknya aturan-aturan kaitan dengan rutinitas keagamaan, khususnya bagi umat Islam di daerah.

“Di antaranya, mewajibkan anak-anak  membaca al quran sebelum masuk sekolah, atau sebelum masuk kerja bagi masyarakat umum,” kata Anggota DPRD Provinsi Jabar ini.

Dadang juga berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan guru-guru agama di daerah-daerah. “Hal itu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bidang keagamaan,” katanya.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close