Bewara Jabar

13 RW di Mekargalih, Terima Bantuan HP

JATINANGOR, FORKOWAS.COM – Jumat 15 November 2019, Bantuan Gubernur  Pemerintah Provinsi Jawa Barat 2019, sudah mulai direalisasukan ke setiap desa dan kelurahan di Jabar.

Dengan julukan Hand Phone (HP) Sapawarga, dan menjadi portal satu pintu untuk warga Jawa Barat dalam menyampaikan aspirasi, memperoleh informasi, dan mengakses layanan publik.

Hal itu dalam mengatasi kesulitan birokrasi, kerumitan administrasi, dan ketiadaan informasi dalam satu aplikasi.

Dikatakan, Plt. Kepala Desa Mekargalih melaui Sekretaris Desa Siti Khodijah seraya mengatakan sebanyak 13 Rukun Warga (RW) yang mendapatkan Hp Sapawarga.

“Dengan mendapatkan HP ini masyarakat dapat mengakses layanan publik, serta menyalurkan aspirasi, dan mendapatkan informasi yang berguna terkait program pemerintahan yang sedang berjalan di Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Dan semoga kedepanya Desa Mekargalih kedepanya jauh lebih baik lagi dalam pelayanan terhadap Warga, kamipun berusaha semaksimal mungkin menyalurkan Anggaran.

Ia menuturkan, supaya anggaran tersebut sampai terhadap Masyarakat, dan para Ketua Rw nantinya akan pembinaan bagaimana cara menggunakan Aplikasinya,” tandasnya.

Karena kita mau tidak mau suka tidak suka di Era Digital 4.0, semua aparatur Desa harus mampu menggunakan ITE, demi mempermudah dan mempercepat Kinerja Pemdes. (Syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close