Umum

Kampung KB Desa Cileles-Jatinangor, Dikunjungi BKKBN Jabar

JATINANGOR, FORKOWAS.COM -
Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jabar melakukan kunjungan ke kampung KB Desa Cileles, Sabtu 16 November 2019.

Itu, merupakan kegiatan Kemah Bakti Saka Kencana, di Buper Kiara Payung, Jatinangor.

Para peserta perkemahan Saka  Kencana berkunjung ke Kampung KB Desa Cileles dan hadir sebanyak 400 orang se-Jawa Barat dan 50 orang dari peninjau.

Kegiatan tersebut di hadiri Kasie KB dan Kesehatan Reproduksi  Erna Juwita, dari Provinsi Javar melalui Kepala Bidang, Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluaga (KSPK) BKKBN Jabar Ir. Pintauli R. Siregar.MM. Hj. Ningning Kustiningsih,S.Sos Kepala UPTD Dalduk wilayah Jatinangor.

Kepala UPTD Dalduk Wilayah Jatinangor Hj. Ningning Kustiningsih S.Sos mengatakan, kegiatan kunjungan Kemah Bhakti Saka Kencana, salah satu pengabdian anak-anak saka kencana.

Ia menuturkan, mereka berkunjung untuk melihat kondisi keadaan disini, dan sosialisasi tentang Generasi Berencana (Genre) yang nantinya akan di kasih mural hasil karya dari anak akan di pasang di Kampung KB Lebak Jati Desa Cileles.

Bahkan menurut, Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluaga (KSPK) BKKBN Jabar, Ir. Pintauli R. Siregar.MM mengatakan, perkemahan bakti saka kencana adalah anak anak pramuka yang bergabung di program  BKKBN.

“Selama ini ikon kami adalah Kampung KB, otomatis anak anak Saka kencana pun harus tahu setiap ada program dari kami.
Maka, harapan kami kedepan adalah nanti ketika di kampung halamannya da pada saat mendengar Kampung KB anak  anak sudah paham apa yang harus di lakukan,” ucapnya.

Karena, pihaknya sudah melakukan pembekalan tentang apa maknanya Kampung KB. (syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close