Pendidikan

Keberadaan SMP/SMA Pasundan di Banyuresmi, Picu Semangat Siswa Lanjutkan Jenjang Pendidikan

SUKASARI, FORKOWAS.COM –
Kepala Desa Banyuresmi Jajang Saefudin mendukung berbagai kiprah positif pihak pengelola SMP/SMA Pasundan.

“Kita akan terus menjalin kerjasama dan saling mendukung. Sebelumnya, warga Banyuresmi sekitar 50% tidak melanjutkan pendidikan ke.jenjang lebih tinggi,” katanya.

Namun, Alhamdulillah dengan adanya SMP/SNA Pasundan maka termotifasi semuanya untuk terus melanjutkan pendidikanke tingkat SMP/SMA.

Hal tersebut disampaikan kades didampingi Kepala SMA Pasundan Ai Kurniawati dan Kepala SMP Pasundan Mumuh M Soleh.

Kepala SMA Pasundan Ai Kurniawati mengatakan, disana  hanya sekolah titip, mengingat beberapa kendala seperti tranportasi yang jauh dan perekonomian.

“Kami merasa, disini perlu ada.Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) agar dapat membantu anak-anak yang punya minat sekolah dan melanjutkan jenjang pendidikan,” ucapnya.

Namun, diakui Ai jika masih ada kendala dan keterbatasan, seperti infrastruktur sekolah yang masih belum maksimal.

“Kami membutuhkan perhatian dari berbagai pihak yang berkaitan dan dukungan masyarakat serta orang tua siswa,” tambahnya.

Mudah-mudahan sekolah Pasundan di Banyuresmi ini mendapat perhatian dari pemerintah khususnya biaya pembangunan tempat belajar.

“Target kami, bagaimana caranya agar para siswa merasa nyaman dan bisa menarik minat yang anak-anak lainnya agar mau melanjutkan sekolah,”  tutupnya. (Egy)**

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close