Bewara JabarHeadline

Warga Usulkan Peningkatan Inprastruktur di Desa Girimekar

BANDUNG, FORKOWAS.COM –  Masyarakat Desa Girimekar Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung menyuarakan harapannya kepada pemerintah Kabupaten Bandung melalui lembaga legislatif/DPRD Kabupaten Bandung, Kamis (28/11/2019).

Di hadapan Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan Juwita, sejumlah warga dari 160 warga yang hadir menyampaikan unek-uneknya kepada wakil rakyat tersebut.

“Masyarakat yang hadir pada pelaksanaan reses ke-2 masa sidang 1 DPRD Kabupaten Bandung 2019 ini, di antaranya menyampaikan aspirasi adanya peningkatan inprastruktur di Desa Girimekar. Selain itu penambahan Puskesmas serta sarana pendidikan dan penambahan kuota kartu Indonesia Sehat (KIS), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bagi warga yang kurang mampu secara ekonomi,” kata Juwita kepada wartawan di GOR Karya Mandiri Sekemendung Desa Girimekar.

Dengan adanya pelaksanaan reses ini, imbuh Juwita, ada  komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen.

“Inilah pentingnya dilaksanakan kunjungan kerja secara berkala karena kita berkewajiban menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen. Selain itu menampung dan menindaklanjuti aspirasi pengaduan masyarakat. Lebih penting lagi memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya,” tuturnya.

Pelaksanaan reses itu, turut dihadiri jajaran DPC PDI Perjuangan yang juga sebagai narasumber Chrysencia Gita Sylviana,S.Psi, Aparatur Desa Girimekar, Bhabinkantibmas, para kader PAC dan Ranting Cilengkrang PDI Perjuangan, Bakal Calon Bupati Yena Iskandar Masoem.S,Si., tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (F-15)***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close