HeadlineOlahraga

Dibanjiri Penonton, Jatinangor Kandaskan Pamulihan 2-0

SUMEDANG, FORKOWAS.COM – Lapang Sepakbola kebanggaan warga Sumedang yakni Stadion Ahmad Yani, dibanjiri oleh Penonton.

Pertandingan lanjutan Piala Wakil Bupati Sumedang CUP itu mempertemukan antara Kecamatan Jatinangor lawan Kecamatan Pamulihan diakhiri dengan kemangan Jatinangor dengan skor 2-0 yang dicetak oleh Nizrina dimenit ke 6 dan Siti  menit ke 4.

Dalam pertandingan tersebut disaksikan langsung Ketua Askab Kabupaten Sumedang H. Surya Mulyadi.

“Piala Wabup Cup ini menggunakan sistem  setengah kompetisi yakni semua grup saling bertemu dan setelah itu kita ambil juara grupnya, baru kedepanya sistem gugur. Semua kecamatan mengikuti Tournamen ini kecuali  Kecamatan Jatigede,” katanya.

H. Ute sapaan akrab H. Mulya Suryadi menambahkan tornamen tersebut mengutamakan pembinaan generasi muda dengan harapan kedepan banyak prestasi yang diraih.

“Sebenarnya sumedang sudah ada pemain yang berpreatasi yakni 4 orang. Mereka sekarang bermain di sepak bola wanita Persib, itu membuktikan potensi sepak bola wanita di sumedang memang cukup baik,” tambahnya.

Menurutnya, turnamen sepakbola Wabup Cup ini salah satu langkah PSSI untuk mencari bakat pesepak bola putri.

“Dulu waktu turnamen yang pertama pernah ada yang ikut TC sama pemain Persib. Pada intinya Sumedang selalu menyumbang pemain pemain yang potensial, dan kami terus mencari bibit pemain, maka dengan kompetisi kamipun ada team pemantau yang menilai team mana saja yang ada pemain terbaiknya,” ujarnya.

Kendati demikian, kata H. Ute, setelah mendapatkan pemain terbaik akan dilakukan pembinaan untuk menjadi team inti PSSI Kabupaten Sumedang.

“Semoga saja nanti di Asprov Jabar akan ada kompetisi atau liga sepak bola wanita tingkat propinsi,” katanya. (Syarif)***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close