Poleksosbud

Masyarakat Sekitar Taman Buru Kareumbi, Komitmen Jaga Hutan

PAMULIHAN, FORKOWAS.COM – Masyarakat di sekitar Taman Buru Kareumbi binaan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), sepakat untuk menyukseskan program pemerintah dalam menanam pohon, Jumat 29 November 2019

Ir. Rukma dayadi, M.Si sebagai Kepala Balai Pengelolaan daerah aliran sungai dan hutan lindung (BPDAS HL) Cimanuk – Citanduy,melakukan caremonial penanaman pohon di area  Dusun Cicalung (Patamon) Desa Cigendel Kec.Pamulihan yang juga sebagai posko BKSDA wilayah barat.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Ketua Pinus Koperasi, Ketua Paguyuban KTH HHBK, Para Kepala resort wilayah Karembi, Ketua MPA, para relawan, Babinsa Cigendel serta Kelompok Tani Hutan (KTH).

Ruhyat, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan, mengaku bangga dan merasa bertanggung jawab untuk senantiasa menjaga dan memelihara hutan.

“Jika bukan kita sebagai masyarakat yang melindungi dan merawat hutan, lantas siapa lagi?,” tuturnya.

Komitmen tersebut, tentu saja membuat bangga Kepala Resort Wilayah Karembi Barat, Ayi Safari karena telah sukses dengan masyarakat yang jadi binaannya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat khususnya yang mau menjaga hutan berperanserta aktiv dalam mrehabilitasinya,” ungkapnya.

Dengan semangat seperti ini, dia yakin kita bisa melestarikan hutan dan bisa mencegah hal yang bisa merugikan khususnya bagi hutan itu sendiri. (Egy)***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close