HeadlinePendidikan

Kang DS Sampaikan Kuliah Umum di Depan Mahasiswa Unisbba

FORKOWAS.COM – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa yang diselenggarakan oleh Organisasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Bale Bandung (UNIBBA) Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Sabtu (30/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Dadang Supriatna bersama Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Bapak Drs. H. Ujud Rusdia, M.Si memberikan kuliah umum mengenai “Eksistensi Anggota Legislatif Terhadap Pembangunan Pendidikan dan Dinamika Perkembangan Sosial Masyarakat”.

Sejalan dengan tema tersebut, Anggota DPRD yang kerap  disapa Kang DS (Dadang Supriatna) ini memaparkan bahwa di Kabupaten Bandung sendiri, banyak torehan yang telah beliau lakukan salah satunya dengan mendirikan sekolah-sekolah megeri di Kabupaten Bandung guna tercapainya fasilitas yang memadai.

Kang DS juga memaparkan bahwa banyak masyarakat Kabupaten Bandung yang terbantu untuk bisa sekolah karena adanya program beasiswa dari pemerintah.

Disinggung oleh mahasiswa mengenai terjadinya kenaikan BPJS, Kang DS mengatakan dengan tegas bahwa BPJS bukan solusi.

“Saran saya, BPJS harusnya dibubarkan saja karena mengingat pelayanan yang diterima oleh masyarakat tidak optimal,” katanya.

Ia mengatakan bahwa sudah memberikan masukan kepada pemerintah pusat agar BPJS jangan sampai dinaikan terlebih dahulu.

“Seharusnya pemerintah lakukan perbaikan pelayanan BPJS secara optimal agar masyarakat bisa menikmati BPJS dengan nyaman dan aman,” katanya.

Disamping itu, Kang DS juga memaparkan bahwa dinamika perkembangan masyarakat sosial saat ini, tidak terlepas dari IT (Informasi Teknologi), artinya masyarakat saat ini minimal harus bisa menguasai IT guna menciptakan daya saing di era digital 4.0 saat ini. (F-15)***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close