HeadlineUmum

Jumlah Pemohon SKCK di Cimanggung Tinggi

SUMEDANG, FORKOWAS.COM –Permohonan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian¬† (SKCK) di Kecamatan Cimanggung membludak lantaran adanya pembukaan pendaftaran CPNS dan pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa (Kades) erentak se-Kabupaten Sumedang.

Camat Cimanggung Drs. H. Herry Harjadinata mengatakan selain permohonan pembuatan SKCK yang cukup banyak dari untuk keperluan CPNS juga banyak pula dari para balon Kades

“Ada tiga Desa di Kecamatan Cimanggung yang akan menggelar Pilkades Serentak yakni Desa Tegalmanggung, Sindulang dan Desa Mangunarga,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dikarenakan pendaftaran Bakal Calon sudah dimulai dibuka otomatis sebagian para calon sudah daftar dengan melengkapi persyaratanya diantaranya melampirkan SKCK.

“Selanjutnya pada Tahun 2020 April tanggal 8 dimulai pencoblosanya, semoga saja tidak ada testing karena kalau ada 6 balon yang mendaftar ditiap Desa maka dipastikan akan ada testing,” paparnya.

Setidaknya, kata ia,  kalau tidak ada testing setidaknya bisa mengurangi dampak ketegangan di masyarakat, karena Pilkades itu rentan sekali gesekan beda dengan pilkada

Sementara, menurut Kasie Trantib Irfan Septiawan Suhud mengatakan dibulan November 2019 yang mengurus surat pengantar untuk keperluan CPNS hampir 31, dan total keseluruhan yang mengurus untuk CPNS sebanyak 171 pemohon.

“Dari jumlah keseluruhan dalam tiap Bulan pembuatan SKCK selalu bertambah dan yang paling signifikan yakni calon CPNS dan yang bulan sekarang ada sekitar 15 balon Kades se-Kacamatan Cimanggung yang buat untuk perlengakapan Persyaratan,” tutupnya. (Syarif)***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close