Bewara Jabar

Loka Karya Lintas Sektor UPTD Puskesmas Cisempur

JATINANGOR, FORKOWAS.COM – Gor Desa Jatiroke menjadi pilihan Ketua Pantia Bidan Daliaah.S.S.T memjadi tempat Loka Karya Lintas Sektor UPTD Puskesmas Cisempur.

Itu merupakan agenda per tiga bulanan yang biasa disebut Loka Karya Per Triwulan (Loktri), Rabu 4 Desember 2019.

Kegiatan tersebut, di hadiri Forkopimka Jatinangor, Kasi Pemberantasan Penyakit Menular (P2P) Dinkes Sumedang, PLKB Kecamatan Jatinangor, KUA, ketua PKK bersama kadernya untuk pelaksanaanya di Kader Posyandu tiap Rw, dan kepala desa Jatiroke.

Camat Jatinangor Syarif Efendi Badar mengatakan, kegiatan itu bukti bagi kita untuk membuat komitmen dan kesepakatan yakni selama tiga bulan kedepan harus mempersiapkan segala sesuatunya di musim penghujan ini.

Sementara, Dr. Dodi Hardani mengaku sebagai dokter fungsional yang sekarang di berikan tambahan menjadi Kepala Puskesmas Cisempur.

“Kami menindak lanjuti Loka Karya per Triwulan (Loktri) sebelumnya.
Loktri sebelumnya kita merencakan inovasi terkait program stunting, dan Sumedang sedang masif sekali dalam ekspose program stunting,” ujarnya.

Maka, mengadakan program inovasi di sebut Parenting (peduli anak tertindas stalunting), yang sebelum kami sudah berjalan program Cemilah yakni (cara memilah sampah) di Desa Cisempur.

Ia menuturkan, dan nanti kita akan membagi lima desa yang akan berfokus sama satu RW dulu, per desa, nanti kita laksankan kegiatannya.

“Pada hari ini membahas tuntas terkait program (Parenting) yang nantinya secara teknis akan di serahkan di rakor pada desanya masing-masing,” ujarnya. (Syarif)***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close