HeadlinePoleksosbud

Sosialisasi Empat Pilar, Kang Cucun Ajak Warga Amalkan Nilai Pancasila

FORKOWAS.COM – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia H. Cucun Ahmad Syamsurijal mengajak seluruh element masyarakat untuk mengamalkan nilai pancasila dalam hidup keseharian.

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia itu mengingatkan kembali bahwa nilai pancasila seperti gotong royong, keadilan sosial jangan dilupakan.

“Kita ini hidup bernegara diatur oleh undang-undang dasar, tetapi kita pun jangan lupa terhadap nilai pancasila, kalau ada tetangga yang jatuh sakit jangan sampai tidak kita tengok, itu nilai pancasila dalam keseharian,” ujarnya saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Ciparay Kabupaten Bandung, Minggu (1/12/2019).

Bersama ratusan tokoh masyarakat Kabupaten Bandung, Cucun menegaskan bahwa saat ini menurut data penelitian LP3S 65 persen pendidikan sudah tidak mengenal ideologi negara Indonesia. Bahkan sudah jarang upacara bendera hari Senin.

“Pergeseran nilai ini kian terasa di masyarakat, tetapi kita terus berusaha menjaga NKRI ini,” ujarnya.

Legislator asal Kabupaten Bandung ini mengajak seluruh warga masyarakat yang hadir untuk melihat akar sejarah bahwa terbentuknya NKRI ini merupakan hasil perjuangan para pendahulu. (F-15)**

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close