HeadlinePendidikan

Bupati Dony : Kepala Sekolah Agar Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

SUMEDANG, FORKOWAS.COM –  Sebanyak 82 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan (603) Kepala Sekolah Dasar (SD), di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Senin 9 desember 2019 resmi dilantik Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan di Pendopo IPP Kab. Sumedang.

Bupati Dony Ahmad Munir mengatakan, para kepsek yang telah diambil sumpah dan janjinya adalah hasil promosi dan rotasi.

Dikatakan, namun ada juga beberapa kepala sekolah yang tetap menjabat.

“Ini hal yang biasa dalam organisasi, dalam rangka penyegaran dan peningkatan Kinerja. Saya tegaskan, tidak ada jual beli jabatan. Jadi, kami ingin yang berprestasi ditempatkan di tempat terbaik,” ungkap Doni.

Ia akan memberikan sanksi tegas bagi kepala sekolah yang mengingkari sumpah dan janji.

Namun bagi yang menjalankannya dengan baik, dirinya akan memberikan penghargaan. Maka, Dony tekankan agar kepsek untuk tetap berkiprah dengan baik.

Ia menuturkan, sekarang adalah bagaimana guru yang bertanggung jawab terhadap proses KBM, bertanggung jawab terhadap kualitas pendidikan di sekolahnya.

Ia berpesan kepada para kepsek agar fokus terhadap peningkatan kualitas dan mutu pendidikan.

“Ini harus betul-betul menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Kepala sekolah harus bisa meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya,” ucapnya.

Agar, menghasilkan anak didik yang berkarakter, berakhlakul karimah yang dimulai dari keteladanan para pemimpinnya. (Syarif)***

Editor | Opah Aziz

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close