HeadlinePoleksosbud

Hari Juang Kartika TNI AD ke-74, Kodim Sumedang Laksanakan Bakti Sosial

SUMEDANG, FORKOWAS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNIAD ke-74 Tahun 2019, Kodim 0610/Sumedang menggelar Karya Bahkti dan Bhakti Sosial, Senin (9/12/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara tersebar, di Makodim 0610/Sumedang dan di Koramil Jajaran Kodim 0610/Sumedang.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) mengatakan, itu sesuai dengan arahan dan petunjuk dari komando atas.

Dikatakan, bahwa mulai tanggal 1 sampai dengan 15 Desember 2019, semua satuan TNI AD dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-74 serentak melaksanakan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial.

“Kodim 0610/Sumedang, sasaran pokok dari pelaksanaan Karya Bhakti tersebut adalah pembersihan lingkungan,” ucapnya.

Kegiatan dilakukan di sekitar satuan baik lingkungan Makodim maupun Koramil Jajaran, masjid atau rumah ibadah, penghijauan/penanaman pohon dan pembinaan lingkungan hidup.

Sementara, untuk Bhakti Sosial dilaksanakan donor darah, pengobatan umum dan KB kesehatan terpadu, operasi bibir sumbing serta sunatan masal.

“Semua rangkaian kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial ini, kita pihak Kodim 0610/Sumedang bekerjasama dengan Intansi atau dinas terkait beserta masyarakat di wilayah binaan,” imbuhnya.

Seperti yang saat ini dilaksanakan di Makodim Sumedang beretempat di Aula Juang Avet digelar Bhakti Sosial berupa donor darah yang bekerjasama dengan dengan PMI dan Dinkes Kabupaten Sumedang.

“Stok darah hasil donor akan ditampung di PMI untuk disalurkan bagi warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Koramil 1001/Sumedang melaksanakan silaturahmi ke rumah warga penyandang difabel di Dusun Bebedahan Kelurahan Kotakulon beberapa hari yang lalu.

Dandim mengatakan, pada puncaknya nanti tanggal 15 Desember 2019, akan melaksanakan operasi bibir sumbing bersama komando atas bertempat di Rumah Sakit Dustira Bandung.

“Saya menghimbau bagi warga yang berminat untuk melaksanakan operasi bibir sumbing silahkan bisa daftar ke staf kami untuk kita akomodinir pada pelaksanaannya nanti,” tuturnya.

Ditempat terpisah, kata Novianto, saat ini perwakilan Koramil Paseh yang berada dibawah naungan Koramil 1007/Congeang beserta warga, tokoh agama, ormas dan linmas melaksanakan Karya Bhakti pengecoran, pembersihan dan pengecetan Masjid Al Muttaqin di Dusun Parumasan Kampung Cikupa Desa Paseh Kaler Kecamatan Paseh. (F-1)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close