HeadlinePoleksosbud

Ada Enam Orang Daftar Pilkades Cibeureum Kulon

CIMALAKA, FORKOWAS.COM – Kamis 12 Desember 2019, panitia Pilkades menutup pendaftaran bakal calon Kepala Desa Cibeureum Kulon, Kec. Cimalaka.

“Hasil dari penjaringan Balon Kepala Desa di rapat pleno panitia, resmi dinyatakan lengkap secara administrasi yakni enam Balon,” ungkap Ketua Panitia Pilkades Hafidin, S.Sos, didampingi Penjabat Kepala Desa Cibeureum Kulon Suhena, S.Sos.

Ia menambahkan, calon tersebut yakni Deni Muldani, Gungun Turganda, S.H, Endang Mulyana, S.Pd.I, Ruhiat, Roni Taryana, dan Aep Saepudin, yang dinyatakan lengkap administrasi pendaftaran dan pendaftaran resmi ditutup.

“Kami semua telah menandatangani berita acara pleno penutupan pendaftaran bakal calon,” katanya.

Ia menuturkan, bahwa berita acara yang telah ditandatangani tersebut, sore tadi secara simbolis telah diserahkan oleh panitia kepada Ketua BPD Desa Cibeureum Kulon.

“Maka sebelum ditetapkannya menjadi calon kepala desa, semua balon untuk bisa menahan diri karena masih banyak tahapan yang harus ditempuh,” ujarnya.

Sesuai agenda Panitia Pilkades, kata ia, yang telah ditetapkan, panitia akan melaksanakan tahapan penelitian kelengkapan dan keabsahan berkas administrasi.

Sementara, menurut Kepala Desa Cibeureum Kulon Suhena, S.Sos. dalam sambutannya menyebutkan bahwa pihaknya sekedar mengingatkan kepada panitia agar melaksanakan tahapan, penelitian kelengkapan, dan keabsahan berkas administrasi para Bakal Calon dengan sangat teliti.

“Cermati dan hati-hati karena sangat penting dilakukan untuk menghasilkan keakuratan data para calon Kepala Desa yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” tandasnya. (Syarif)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close