HeadlinePoleksosbud

Empat Bakal Calon Ramaikan Bursa Pilkades Mekargalih

JATINANGOR, FORKOWAS.COM –  Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mekargalih, mengadakan rapat penetapan kelengkapan Bakal Calon (Balon) Kepala Desa, di Aula Desa pukul 16.00 WIB, Kamis 12 Desember 2019.

Empat Balon Kepala Desa Mekargalih dinyatakan telah lengkap persyaratan admistrasi oleh panitia Pilkades.

Ketua Panitia Pilkades Mekargalih Endan Sumari mengatakan berdasarkan hasil musyawarah pihaknya telah menatapkan kelengkapan adminitrasi Balon kepala Desa Mekargalih.

“Empat balon desa mekargalih tersebut yakni, Aang Purnama, Arif Saefulloh, Dadan Jamaludin dan Cepi Didi Sugiarto, dinyatakan telah lengkap,” ungkapnya.

Ia menuturkan, setelah dinyatakan lengkap bukan berarti sah jadi Balon secara Administrasi, maka pihaknya menghimbau kepada semua Balon dapat menahan diri untuk menjaga kondusitivitas di masyarakat. Contonya dengan memasang gambar, atau membuat Posko, ataupun mengondisikan masa bukan pada waktunya.

“Ini akan memberikan dampak kurang baik, karena itu saya berharap kepada semua bakal calon bisa menahan diri dulu,” ucapnya.

Selanjutnya kata ia, setelah penetapan calon, pada tanggal 22 baru boleh melakukan hal tersebut, itupun harus taat terhadap aturan tentang proses kampanye.

Sementara menurut Penjabat Desa Mekargalih, Drs Yuli Handaka berpesan bagi para Balon, untuk dapat menjaga hal hal yang tidak di inginkan.

“Dikarenakan kita semua ini saudara, hal hal dalam berpolitik apabila ada gesekan, itu suatu hal yang wajar, yang penting kita harus tetap menjaga komunikasi agar tetap Harmonis,” ucapnya.

Menurutnya, Pilkades adalah mencari putra putri terbaik di Mekargalih, dan sekarang sudah terjaring sama panitia yakni empat putra terbaik.

“Saya menghimbau sama masyarakat ayo kita sukseskan Pilkades Desa Mekargalih tanpa Ekses,” tutupnya. (Syarif)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close