HeadlinePoleksosbud

Karya Bakti, TNI Bersihkan Sungai Cikeruh

JATINANGOR, FORKOWAS.COM – Kegiatan Karya Bakti TNI dalam rangka Hari Juang TNI AD, Koramil 1005/Ckr dengan menggelar kegiatan bersih bersih sungai Cikeruh dan Cibeusi, Jumat 13 Desember 2019.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh Anggota Koramil, Polsek Jatinangor, Satpam Pt. Polypin, Staf Kecamatan Jatinangor, Forum Gunung Geulis, Perangkat Desa Cipacing, dan warga sekitar yang turut serta membantu.

Danramil 1005/Ckr Kapten Inf Kapten Inf Lilo Witjaksono, kegitan tersebut digelar dalam rangka Hari Juang TNI AD dengan mengadakan kegiatan Bersih Bersih disekitar sungai Cikeruh dan Cibeusi.

“Musim penghujan sudah keliatan, setidaknya giat ini dapat meminimalisir banjir, apabila hujan besar nanti datang,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 sampai 11.00 Wib, yang bertempat di Dusun Pasir Nangka Rt 02/Rw 05 Ds Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah sekitar 76 orang yang membantu kegiatan ini, jadi kita bisa bersih bersih di dua Lokasi yakni sungai Cikeruh dan Cibeusi, terimakasih bagi semuanya yang telah membantu dan menyuport kami,” ucapnya.

Semoga kegiatan ini menjadi Agenda yang berkelanjutan bersama Forkopimka Jatinangor, selain Bersih bersih juga Penaman Pohon di sekitar Bantaran Sungai akan di perbanyak lagi.

“Kami berharap masyarakat sekitarpun dapat menjaga kebersihan sungai serta kelestarian Alamnyapun harus di pelihara, dan apabila ada yang membuang sampah coba kasih penerangan, dampaknya,” tutupnya. (Syarif)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close