Umum

Karya Bakti Koramil 1014/ Cimanggung, Hijaukan Kawasan Patambon

CIMANGGUNG, FORKOWAS.COM -Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 74, Koramil 1014/ Cimanggung melaksanakan karya bakti, berupa penanaman 600.000 pohon di Dusun Waru Nenggang Desa Cimangggung Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Sabtu 14 Desember 2019.

Terpantau forkowas.com, kegiatan tersebut melibatkan sejumlah 113 orang yakni dari Koramil 1014/cimanggung, Polsek Cimanggung, aparatur desa, siswa SMK Al Amah serta masyarakat sekitar.

Danramil 1014/Cimanggung Kapten Arh. Rusnendi mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk menghijaukan kembali hutan yang gundul dan menumbuhkan kesadaran warga masyarakat terhadap lingkungan.

Ia menuturkan, khususnya di pegunungan, yang semakin lama lahanya semakin kritis.

“Padahal disana banyak sekali sumber mata air yang banyak dipergunakan oleh warga sekitar,” ungkanya.

Berangkat dari keprihatinan, kami ingin memeliharanya dengan menanam pohon di kawasan Patambon, sehingga wilyah tersebut dapat lebih hijau kembali.

“Selanjutnya, kami juga mengimbau masyarakat sekitar, ketika pohon ini sudah ditanam mari kita rawat bersama sama agar pohonnya nanti bisa tumbuh dengan baik,” ujarnya.

Nanti setelah tiga atau empat tahun kedepan, manfaatnya bisa dirasakan.

“Apabila pohon ini tumbuh besar, hutan semakin hijau tanah subur mata airpun akan semakin banyak airnya, karena banyak pula resapannya,” kata dia.

Rusnendi berharap peringatan hari juang kartika membuat TNI bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat, sesuai dengan moto kami yakni “TNI AD Adalah Kita”.

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close