Bewara Jabar

Hitungan Menit, Rumah Rasta Hangus Terbakar

PAMULIHAN, FORKOWAS.COM – Nasib naas dialami Rasta (25) dan Kusmana (55) warga Rt 03 Rw 03 Dusun Renggong Desa Cijeruk Kecamatan Pamulihan.

Pasalnya, rumah tersebut hangus dilalap si jago merah, pada Senin 16 Desember 2019.

Menurut saksi mata, Lilis (34) Api awal mulanya diketahui berasal dari kamar rumah Rasta.

“Dengan cepat api menjalar ke semua bagian ruangan rumah hingga merembet ke dapur milik Kusmana yang kebetulan berhimpitan,” katanya.

Lilis sempat kaget melihat kobaran api yang cepat membesar, hingga langsung berteriak meminta tolong warga.

Dengan bantuan warga yang secara estapet dan membendung parit, api pun segera padam sambil menunggu pihak Damkar datang dikarenakan lokasi yang jauh.

Kejadian tersebut dibenarkan pihak Polsek Pamulihan melalui Kanit Sabhara Aiptu R. Tafsirudin yang kemudian berkomunikasi dengan aparatur desa, Babinsa dan Bhabinkhamtibmas Desa Cijeruk Bripka Teten Sutendi.

“Musibah terjadi sekitar pukul 13.30 Wib yang segera dipadamkan warga setempat yang kebetulan rumah korban berada di pinggir parit hingga mudah untuk mengambil air hingga mudah padam dan tidak merembet ke rumah lain yang berhimpitan” ucapnya.

Kemungkinan besar kebakaran terjadi karena konsleting listrik karena titik awal api diketahui saksi berasal dari kamar tidur Rasta.

Kerugian sendiri ditapsir sekitaran 50 juta kurang lebih dengan kerugian rumah berukuran 5×7 milik Rasta dan Dapur milik Kusmana juga berbagai perabotan Elektronik hingga surat – surat kendaraan. (Egy)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close