Bewara JabarHeadline

Hujan, Kawasan jatinangor Langganan Banjir

JATINANGOR, FORKOWAS.COM – Intensitas hujan tinggi mengguyur wilayah Jatinangor beberapa hari terakhir, mengakibatkan saluran air melubar ke jalan raya.

“Sekarang, hujan deras dari siang, akhirnya dibeberapa titik dikawasan Jatinangor banyak terjadi luapan air dikarenakan saluran air tidak maksimal,” ujar Dodi salah satu anggota relawan bencana Jercy di Kecamatan Jatinangor.

Bahkan seperti biasa yang jadi langganan banjir setiap musim penghujan, yakni di depan PT. Kahatex, ketinggian air diperkirakan mencapai 25-30 Cm.

Ia menuturkan, walau pun saluran air di sepanjang jalur Bandung-Garut sudah diperbaiki, tapi entah kenapa, banjir selalu menghadang.

“Kasihan saja para pengguna jalan, walau pun saat ini masih bisa di lalui dikarenakan air belum begitu tinggi dan hujan sudah mulai reda. Saya menghimbau buat kepentingan bersama, bahwasanya mulai dari sekarang kita perhatikan saluran air di daerah kita masing masing agar tidak mampet,” ungkapnya.

Masih kata Dodi, pemerintah desa baik itu Forkopimcam Jatinangor tetap terus memperhatikan masalah saluran air.

“Saya khawatir apabila hujan lebat dalam satu jam tidak berhenti, tidak kebayang apa yang akan terjadi?. Semoga semua itu tidak terjadi dan wilayah Jatinangor aman dari banjir, karena berdasarkan pantauan rekan rekan kami sungai Cikeruh masih terlihat titik aman, dan semoga saja tidak ada hujan deras lagi,” tandasnya. (Syarif)***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close